Mesin Pencari

Susah Mencari Siswa Baru Pemilik Sekolah Fokus ke SMK

Mencari siswa untuk Sekolah Menengah Atas saat ini semakin susah. Iklan berisi program pemerintah dalam menggalakkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), semakin memperkecil animo para pelajar dan orang tua untuk memilih Sekolah Menengah Atas. Dampaknya pemilik sekolah menengah atas harus bekerja keras untuk mencari siswa. Bahkan beberapa sekolah SMA sampai saat ini masih belum mendapatkan murid baru.

Tahun ajaran 2008/2009 juga beberapa sekolah terpaksa tidak memiliki kelas X karena jumlah siswa baru yang mendaftar kurang dari 10 siswa. Dan hampir semua sekolah SMA mengalami penurunan jumlah siswa baru. Akhirnya, para pemilik sekolah SMA sebagian besar memilih untuk mengembangkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Ini tidak ada kaitannya dengan www.gzon.us mencari pemilik yang saat ini juga sedang marak. Bahkan, www.gzon.us mencari pemilik sekarang semakin susah untuk ditembus. Kembali ke topik tentang mecari siswa baru.

Akan kemana Anda? Pilih SMA atau SMK? Semua ada ditangan Anda. Jika Anda berharap untuk bekerja setelah lulus Sekolah Menengah, maka pilihlah SMK. Namun sebaliknya, jika Anda ingin melanjutkan kuliah setelah lulus sekolah menengah, maka sebaiknya pilih SMA. Walaupun tentunya anda yang SMK juga tidak menutup kemungkinan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Yang pasti Anda juga harus membaca tips memilih sekolah sebelum Anda menentukan sekolah mana yang akan anda pilih. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Artikel Terkait



2 comments:

Fajar said...

Persoalannya sekarang adalah masalah biaya mas....itu yang menjadi kendala...

Anonymous said...

Masalah biaya itu masalahnya orang miskin...

Post a Comment