Mesin Pencari

Kejam: SMAN 4 Pematang Siantar Dan SD Digusur

SMAN 4 Pematang Siantar digusur oleh kepolisian. Penggusuran SMA Negeri 4 Pematang Siantar ini Dikarenakan disekolah ini akan dibangun hotel berbintang. Penggusuran SMA Negeri 4 Pematang Siantar ini ditanggapi negatif oleh para siswa dan alumni SMAN 4 beserta staf dan guru SMAN 4 Pematang Siantar.

Penggusuran menyebabkan para siswa SMA Negeri 4 Pematang Siantar terlantar dan tidak dapat melakukan proses belajar mengajar. Para siswa dan guru SMA favorit di pematang Siantar itu melakukan aksi demo. Bahkan Kepala Sekolah dan 10 orang guru SMAN 4 ini dimutasi karena mereka menolak pemindahan sekolah tersebut. Alasan mereka menolak pemindahan sekolah itu karena gedung sekolah pengganti tidak layak dan juga jauh dari keramaian.

Sungguh keadilan tidak berpihak kepada hajat hidup orang banyak. Pemerintah Pematang Siantar terutama Walikota seharusnya lebih membela kepentingan rakyat daripada kepentingan pengusaha yang hanya akan mengambil keuntungan dengan merugikan orang banyak.

Selain SMAN Pematang siantar, SD Negeri 122350 Pematangsiantar juga akan digusur oleh Pemko Siantar. Penggusuran SD dan SMA di Pematang Siantar ini mengundang pro kontra dari sejumlah elemen masyarakat Siantar. Bahkan para siswa SDN 122350 ini mengamuk dan memukuli pagar yang mengelilingi sekolah mereka. Tahun ajaran baru mereka seharusnya sudah memasuki proses belajar mengajar, namun karena sekolah mereka dipagar, mereka hanya bisa berdiri diluar pagar sekolah. Kejam.

Semoga pemerintah lebih membela kepentingan rakyat banyak. Ini adalah yang kesekian kalinya pemerintah melakukan penggusuran sekolah untuk kepentingan pengusaha. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Artikel Terkait



7 comments:

Schiga said...

Ayo.. KPK.. kapan lagi mau dilaksanakan fungsi KPK sebenarnya.. sekarang dong.. tuh.. coba simak dan periksa kasus penggusuran itu. Siapa dalangnya... Polisi mah.. hanya di peralat.. *Bravo KPK.. !!!!

UCOKISME said...

Doa ku buat SMU ku... SMU N 4 PEMATANGSIANTAR...JAYA..!!!

arnie said...

ya ampunnnnn... itu SD gw and SMA gw hiks hikssssssssssssssssssssss

Anonymous said...

sdh x q denger_a...
pdhl ckul q da enk bgt tempat_a...
knp msti di gusur???
pa g' tw pendidikan penting??
malah di pindahkan ke tempat yg kurang bagus...

Anonymous said...

(Kota Pematang Siantar berada ditengah-tengah Kabupaten Simalungun).
Untuk kepentingan dunia usaha jangan sampai membunuh kepentingan pendidikan anak bangsa, karena tanpa pendidikan dunia usaha juga tidak bisa bertumbuh dan berkembang, karena letak dasar dari dunia usaha itu adalah Human Resources sebagai pelaku, dan Human Resources akan terbentuk sangat baik didunia pendidikan dan dunia pendidikan itu butuh sarana dan prasarana...Jadi jangan pernah menggusur sekolah demi bisnis. Apalagi diarea tersebut terdapat 2 sekolah, yaitu SMU Negri 4 dan SD Negri 122350. Saya Alumnus SMU Negri 4 Pematang Siantar dan pernah bersekolah di sd 122350 walaupun hanya sampai kelas 3, sangat-sangat KEBERATAN kalo sekolah tersebut diGUSUR, dan untuk perlu diketahui pembaca, sekolah tersebut persis ditengah kota, yang mana seluruh penduduk yang tinggal dipinggiran kota pematang siantar bahkan yang tinggal dikabupaten simalungun dapat dengan sangat mudah mengakses tuk sampai kesekolah itu dengan hanya menggunakan satu kali angkutan kota, dan bangunan sekolah itu adalah BANGUNAN BERSEJARAH peninggalan Zaman Belanda.PENDIDIKAN adalah MODAL dasar membangun sebuah bangsa.untuk pak walikota, berita ini sudah ditonton sampai tingakat nasional, dan berita ini sangat memalukan bagi kota pematang siantar dan penduduknya dan orang-orang yang mencintainya, saya berharap ANDA mengkaji ulang kebijakan anda, atau bila dibutuhkan lakukan SURVEY tentang perlu tidaknya SMU Negri 4 Pematang Siantar dipindahkan...semoga pikiran ini dapat membantu Pak Walikota. HORAS SIANTAR MAN

ferdinan de j saragih said...

sma negri 4 p siantar tidak boleh dicampur adukkan dengan bisnis penguasa

elsa herliandri said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment