Mesin Pencari

Anak Adalah Investasi Masa Depan

Pada peringatan Hari Anak Nasional kemarin saya menonton acara di MetroTV yang dibawakan oleh Choky Sitohang bintang yang sedang naik daun. Choky Sitohang merupakan artis cerdas dan juga ramah. Beberapa acara yang dibawakan Choky Sitohang adalah Happy Song Indosiar kemudian acara mencari jodoh Take Me Out yang juga diselenggarakan di Indosiar, serta beberapa acara televisi yang lain.

Tapi bukan Choky Sitohang si pria tampan yang ingin saya bahas, tapi saya ingin menuliskan tentang materi yang disampaikan oleh Ayah Edi sebagai pembicara pada peringatan hari anak nasional di MetroTV kemarin 23 Juli 2009. Ayah Edi adalah seorang motivator dan juga seorang pakar pendidikan anak. Beliau yang menggalakkan kampanye Indonesian Strong From Home. Sudah beberapa tahun terakhir ini, Ayah Edi aktif mengisi acara di radio Smart FM yang materinya berisi tips pendidikan anak.

Ayah Edi di MetroTV kemarin mengatakan bahwa Anak Adalah Investasi Masa Depan, oleh karena itu kita harus menjaganya dan mendidiknya dengan baik dan dengan cara yang benar. Kita harus mendidiknya agar anak mempunyai karakter bukan hanya mendidik anak menjadi pintar. Menurut penjelasan Ayah Edi, 2 faktor penting yang mempengaruhi karakter pada anak adalah keluarga dan lingkungan. Orang tua mempunyai pengaruh yang sangat besar pada masa depan anak. Sebenarnya ada 40 faktor yang dapat mempengaruhi supaya anak memiliki karakter, namun jika pendidikan di keluarga dan di lingkungan sudah dilakukan dengan baik, maka itu sudah cukup untuk membuat anak memiliki karakter dan orang yang memiliki karakter akan memiliki kharisma.

Kenapa karakter begitu penting? Karena orang-orang yang memiliki karakter akan memiliki kharisma. Semua pemimpin di dunia ini adalah bukan orang-orang pintar. Tapi para pemimpin dunia adalah orang-orang yang memiliki karakter. Orang yang memiliki karakter bukan hanya akan menjadi pintar tapi juga berpikir jauh ke masa depan. Mereka juga mampu membaca masalah dan dengan segera akan mencari solusinya. Dan orang-orang yang berkarakter inilah yang akan menjadi pemimpin yang baik.

Anak adalah masa depan kita. Anak adalah investasi. Oleh karena itu, mari kita bangun investasi kita dengan memberikan pendidikan yang baik untuk anak-anak kita. Sebagai orang tua kita harus memberikan contoh positif untuk anak kita. Karena orang tua adalah orang yang paling dekat dengan anak. Orang tua adalah idola bagi anak-anaknya. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Artikel Terkait



1 comments:

Saung Web said...

Benar sob.. anak adalah investasi masa depan so.. kesalahan penanganan hari ini adalah masalah besar di kemudian hari.. selamat haria anak nasional ya..

Post a Comment