Mesin Pencari

Waspada Pembiusan Ketika Mudik

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang Idul Fitri 1430 H ini, kembali terdengar berita kriminal di berbagai media. Pencopetan, penodongan sampai pembiusan dialami oleh mereka yang hendak mudik. Di waktu terjadi mobilisasi masal seperti ini memang sering dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan kriminal. Pembiusan ketika mudik hampir setiap hari terjadi. Di Stasiun Purwokerto, di Stasiun Senen, Di Ponorogo dan di berbagai terminal bahkan di bandara-bandara. Waspadai pembiusan ketika mudik, caranya dengan hati-hati dan memanfaatkan panca indera kita baik-baik.

Tips menghadapi tindakan kriminal ketika mudik :

1. Jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan. Berpakaianlah yang wajar dan tidak berlebihan.
2. Jangan menerima makanan atau minuman dari orang yang belum di kenal. Sebaiknya Anda membawa perbekalan sendiri untuk kebutuhan selama perjalanan.
3. Manfaatkan ATM, jangan membawa uang tunai terlalu banyak.
4. Hati-hati terhadap gelagat kurang baik dari orang di sekitar kita, tapi tanpa mengurangi rasa hormat terhadap orang lain.

Bagi yang memiliki tips menghadapi tindakan kriminal lainnya, silahkan tambahkan di kolom komentar. Semoga tips sederhana ini membantu anda dalam mengatasi tindakan kriminal yang kerap terjadi ketika mudik. Selamat jalan, hati-hati di perjalanan Anda. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Artikel Terkait



1 comments:

Cake Ideas said...

Yg nomor 2 tu setuju bngt ane :D

soalnya, dikuatirkan ada "sesuatu" di dlmnya.

untuk tips lain.. ane gk ada nih :D soale gk pernah mudik, lebaran di kota aja.

Post a Comment