Mesin Pencari

Gempa Sumatra 7.9 SR Menelan 476 Korban Jiwa Ribuan Lainnya Hilang

Gempa Sumatra berkekuatan 7.9 SR menewaskan minimal 476 korban jiwa dan ribuan orang lainnya masih dinyatakan hilang karena tertimbun oleh bangunan yang runtuh. Data korban jiwa gempa Sumatra tersebut akan terus bertambah mengingat masih banyaknya korban yang tertimbun direruntuhan bangunan dan minimnya sarana untuk melakukan evakuasi. Jaringan listrik dan komunikasi di Padang, Pariaman, Jambi, Bukit Tinggi juga masih mati sehingga menyulitkan komunikasi dan evakuasi.

Bantuan dari pemerintah pusat Jakarta baru dikirimkan hari ini, karena Bandara di Medan baru bisa beroperasi hari ini 1/10/09. Bagi Anda yang membaca blog ini, sisihkan sedikit rejeki Anda untuk membantu saudara-saudara kita di Sumatra yang tertimpa musibah gempa Sumatra melalui posko-posko yang dapat di percaya. Sedikit bantuan anda akan sangat bermanfaat bagi para korban gempa Sumatra. Semoga kiriman bantuan tidak terhalang oleh jalan-jalan yang rusak akibat gempa.

Sementara itu, di Jambi pagi tadi terjadi gempa susulan berkekuatan 7 SR dan menimbulkan ketakutan bagi warga Jambi. Mereka takut akan mengalami hal yang sama dengan yang dialami oleh saudara-saudaranya di Bukit Tinggi, Pariaman, dan Padang. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment