Mesin Pencari

Malaysia Klaim Ketupat, Cendol, Rendang, Tumpeng

Setelah Malaysia mengklaim tari pendet, batik, keris, reog Ponorogo, angklung dan berbagai budaya milik Indonesia lainnya, kali ini Malaysia kembali berbuat ulah. Malaysia mengkalim ketupat sebagai makanan khas warisan nenek Moyang Malaysia. Bukan hanya itu, Malaysia juga mengklaim nasi tumpeng sebagai makanan khas mereka. Bahkan Malaysia juga masih mengklaim rendang, es cendol sebagai makanan warisan nenek moyang Malaysia.

Berulang dan terus berulang. Sekarang seolah tindakan Malaysia mengklaim kebudayaan Indonesia seolah menjadi hal yang wajar dan tidak perlu dipersoalkan. Beberapa orang mengatakan banyaknya orang Indonesia yang tinggal di Malaysia menyebabkan terjadinya moving culture atau perpindahan kebudayaan dari Indonesia ke Malaysia. Tapi banyak juga yang tidak setuju dengan pendapat ini. Jelas sebagian besar kebudayaan yang di klaim Malaysia merupakan warisan kebudayaan Indonesia. Sudah sangat banyak daftar kebudayaan Indonesia yang di klaim Malaysia, sudah sangat banyak daftar makanan khas Indonesia yang di klaim Malaysia, dan sebanyak itu juga kita kalah dan kalah.

Bahkan saking seringnya Malaysia mencuri kebudayaan Indonesia, para netter menjuluki negeri Jiran itu dengan Malingsia. Jika seperti ini terus, bukan tidak mungkin gerakan ganyang Malaysia akan bangkit lagi setelah sekian puluh tahun tertidur. Gerakan anti Malaysia akan terus bergejolak, jika pemerintah tidak segera mengambil sikap dan tindakan yang tepat atas berbagai klaim yang dilakukan Malaysia. Sampai kapankah pemerintah akan terus diam? Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Artikel Terkait



3 comments:

Anonymous said...

untung mak erot ga claim juga

king yafet said...

wah....kelewatan tu malaysia itu kan milik INDONESIA......

Lonte malaysia said...

Entot Malaysia

Post a Comment