Mesin Pencari

Video Kekerasan Di STIP Kembali Terjadi Awal 2010

TVOne kembali menayangkan video kekerasan di STIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran) kembali terjadi di awal bulan Februari 2010 yang dilakukan oleh para senior terhadap yuniornya. Puluhan mahasiswa/taruna berbaris dilorong kelas bersiap untuk mendapatkan pukulan dan tamparan bertubi-tubi oleh para seniornya. Dalam video kekerasan di STIP Satu orang dipukul dan ditampar oleh beberapa orang. Tanpa rasa bersalah, para senior memukuli wajah dan perut yuniornya sambil tertawa-tawa.

Setelah dipukuli para yunior diminta menunjukkan darah yang mengucur dari bibir mereka akibat kena tampar dan pukul. Sungguh tragis sistem pendidikan dibeberapa sekolah tinggi yang dikelola pemerintah ini. Sudah terlalu banyak korban yang meninggal akibat tindakan kekerasan yang terjadi di sana. Mereka yang merupakan calon pemimpin bangsa bertindak seperti preman, dimana kekerasan seperti menjadi tontonan sehari-hari. Jika tujuan kekerasan dilakukan untuk menegakkan disiplin, ini sungguh tidak etis.

Sementara itu beberapa pihak sekolah tinggi yang jelas-jelas di dalamnya terjadi kekerasan, sering mengelak dan menutup-nutupi kejadian yang sebenarnya. Sungguh mengenaskan, tradisi kekerasan seperti ini harus segera dihilangkan. Siapakah yang seharusnya bertanggung jawab atas kejadian ini?

Jika Anda penasaran dengan tindakan brutal kekerasan di STIP 2010, silahkan buka link . Semoga budaya kekerasan yang terjadi dari generasi ke generasi di STIP dan sekolah tinggi lainnya tidak terulang lagi. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment