Mesin Pencari

Pelecehan Lambang Negara Melalui Logo T-Shirt Studded Eagle

Dunia maya dihebohkan oleh munculnya karya desainer kenamaan asal Italy, Giorgio Armani yang menampilkan T-shirt berlogo mirip burung Garuda. Dalam T-Shirt Studded Eagle yang di design Giorgio Armani, terdapat gambar yang mirip sekali dengan gambar burung Garuda, lambang negara Republik Indonesia tercinta. Yang membedakan hanyalah lambang kepala banteng yang diganti dengan huruf A dan lambang pohon beringin yang diganti dengan huruf X oleh Armani. AX disini berarti Armani Exchange.

Sebagai orang Indonesia saya merasa risih dengan pelecehan lambang negara melalui logo kaos ini. Lambang negara merupakan sesuatu yang sakral dan tidak boleh ada yang mengubahnya. Giorgio Armani ini adalah orang Italy yang menjunjung tinggi hak orang lain, apalagi ini adalah hak negara. Tidak sepatutnya Giorgio Armani melakukan hal tersebut.

Pembuatan kaos berlogo mirip burung Garuda itu merupakan bentuk penghinaan terhadap suatu karya. Dan dalam hal ini adalah penghinaan terhadap suatu bangsa. Yah, setidaknya itu opini saya, karena saya tidak tahu batas-batas sejauh mana sebuah karya dalam hal ini lambang negara boleh dimodifikasi atau tidak. Adakah undang-undang yang mengatur tentang hal tersebut?

Silahkan Anda baca Logo T-shirt Studded Eagle Mirip Burung Garuda. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Artikel Terkait



5 comments:

Anonymous said...

Malaysiua tahi kucing yang nggak diklaim nggak urusin negera yang satu ini ini sebenarnya keturunan dazal

Anonymous said...

Iyakan apa yang diklaim malaysia orang dia itu "israel"-nya ASIA.... hiiiii sereeeeeemmmmmmmmm nauzubillah min dzaliq

Anonymous said...

Malasya itu kaki tangan Yahudi di ASIA "TAU"

Anonymous said...

dia satu keturunan dengan yang selalu mencaci maki Indonesia, nenek moyangnya sama, Hati-hati "Macan berbulu domba"

Anonymous said...

Hanya Allah saja yang tahu beserta Rasul yang dikehendaki, Insyaflah mas jangan ngaku "islam" padahal "setan"

Post a Comment