Mesin Pencari




Rizuky Prince Magic Juara The Master Kalahkan Cosmo

Rizuky Menjadi Juara The Master setelah mengalahkan Cosmo Flamboyan Magic. Dalam duel inagurasi the master tadi malam, kedua kandidat mengeluarkan segala kemampuan magicnya. Rizuky Prince Magic dengan ilusinya beberapa kali tampil memukau. Salah satu magic yang ditampilkan rizuky adalah sebuah lampu yang bisa menari-nari dengan indah. Lampu neon tersebut bergoyang seperti manusia. Dalam permainan lampu ini Rizuky berkolaborasi dengan Joe Sandy. Permainan ilusi Rizuki memang luar biasa, bahkan Deddy Corbuzier sendiri mengaku belajar keras untuk mengimbangi permainan Rizuky dalam duet Deddy Corbuzier Rizuky.

Sementara itu Cosmo dengan gelarnya flamboyan fakir magic, tampil menegangkan dengan menunjukkan kekuatannya. Deddy Corbuzier sebagai seorang mentalist juga menguji kemampuan Cosmo. Dalam duet Cosmo Deddy Corbuzier, sang mentalist mengendarai mobil khusus dengan mata tertutup dan Cosmo diikat dengan rantai di depannya. Kemudian mobil tersebut ditabrakkan ke kaca dengan ketebalan 10 milimeter, kacapun pecah berantakan. Bukan hanya satu kaca yang ditabrak mobil dengan Cosmo sebagai bempernya, tapi tiga kaca berturut-turut. Tak sedikitpun kulit Cosmo terluka.

Penampilan Rizuky dan Cosmo dalam Duel Inagurasi The Master benar-benar menyita perhatian penonton. Selain karena memang acaranya seru, ini juga merupakan penampilan acara The Master di RCTI di tahun 2009. Jadi para pencinta magic harus sabar menunggu tahun depan untuk menikmati kembali acara The Master. Berbicara tentang magic, sepertinya saya memerlukan SEO Magic agar www.gzon.us mencari pemilik bisa menyingkirkan kandidat yang lain. Dan satu lagi mengembalikan jati diri bangsa yang kian terpuruk rasanya makin berat aja ya. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Taruna ATKP Tewas Dianiaya Senior Ketika Ospek

Hendra Saputra Taruna ATKP Tewas dianiaya seniornya ketika sedang mengikuti ospek. Ini adalah kekerasan yang kesekian kalinya di dunia pendidikan Indonesia. Hendra Saputra adalah siswa yang cerdas, satu dari 50 taruna yang berhasil terpilih dari total peserta 5000 orang. Tindakan brutal seniornya membuat Hendra taruna ATKP tewas dengan luka diwajah dan disekujur tubuhnya. Padahal taruna ATKP masuk dengan penyaringan yang super ketat. Hanya orang cerdas yang bisa lolos ke kampus Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan ini. Silahkan baca berita selengkapnya di Hendra Saputra Taruna ATKP Tewas Dianiaya.

Hal ini semakin membuktikan bahwa IQ hanya akan membuat bencana jika tidak disertai dengan EQ dan SQ. Kecerdasan tanpa dibarengi dengan budi pekerti yang luhur hanya akan digunakan untuk menindas dan membenarkan diri sendiri. Tapi berbudi pekerti luhur tanpa dibarengi dengan kecerdasan juga hanya akan menjadi bulan-bulanan bagi orang yang cerdas tak berbudi. Harus ada keseimbangan antara IQ, EQ dan SQ. Tidak habis pikir saya, kenapa ospek harus disertai dengan kekerasan. Kejadian yang terjadi di ATKP tidak ubahnya dengan ulah preman yang tak berpendidikan.

Apa tujuan ospek sebenarnya? Ospek adalah orientasi pengenalan kampus. Mengenalkan mahasiswa atau taruna pada lingkungan kampus, serta mengenalkan sistem pendidikan di perguruan tinggi, bukan untuk ajang menghajar yunior. Sulit memang menghilangkan tradisi. Kemungkinan, tradisi kekerasan di ATKP sama dengan tradisi di STPDN dimana ketika masa ospek merupakan masa balas dendam terhadap yuniornya. Senior akan membalas tindakan seniornya terdahulu terhadap yuniornya sebagai bentuk balas dendam. Kalau begini terus, maka tidak akan putus mata rantai kekerasan terhadap yunior di kampus-kampus ekslusif seperti STPDN dan ATKP. Untuk menghentikan ini, satu-satunya cara adalah kedua kampus tidak menerima siswa baru sampai seluruh siswanya yang ada sekarang lulus. Baru setelah semua siswanya lulus, taruna baru atau mahasiswa baru, dididik dengan sistem pendidikan yang baru. Hilangkan tradisi lama yang mengutamakan kekerasan dalam mengenalkan lingkungan kampus. Semoga kejadian serupa tidak terjadi lagi di dunia pendidikan Indonesia. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Opini Permadi Tentang Plesetan Lagu Indonesia Raya

Forum Malaysia memposting tentang plesetan lagu Indonesia Raya. Dalam wawancara di Metro TV Permadi menanggapi tindakan Malaysia ini dengan geram. Menurut Permadi, Malaysia harus dilawan, diperangi. Pemerintah Indonesia terlalu lemah menanggapi berbagai tindakan Malaysia. Tentang klaim tari pendet, Indonesia juga terlalu lembek. Penyelesaian lewat surat yang dilakukan oleh Menteri Kebudayaan Jero Wacik tidak akan menyelesaikan masalah.

Permadi juga khawatir jika Indonesia masih seperti ini terus, maka pulau Ambalat bisa jadi lepas dari NKRI seperti lepasnya Sipadan dan Ligitan. Tentang plesetan lagu Indonesia Raya, ini merupakan penghinaan besar, tambahnya. Pemerintah harus tegas, bahkan Permadi juga mengatakan, jika kita siap berdamai, maka kita juga harus siap berperang. Tentara Malaysia menurut permadi adalah tentara lemah yang tak pernah perang. Jadi walaupun peralatan mereka canggih, tapi kegigihan TNI akan dengan mudah mengalahkan Malaysia, tambah Permadi.

Tampaknya Permadi sudah tidak tahan dengan ulah Malaysia. Permadi mengingatkan tentang pendapat Soekarno yang mengatakan Malaysia dan Singapura adalah budak neoliberalisme. Ganyang Malaysia. Jika datang seribu tentara Malaysia ke perbatasan, maka Indonesia akan datangkan sepuluh ribu orang. Jika Malaysia datangkan sepuluh ribu tentara, maka akan datang 100ribu pembela Indonesia. Apa opini Anda tentang pelecehan Lagu Indonesia Raya? Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Lagu Indonesia Raya Diplesetkan Di Forum Malaysia

Sungguh keterlaluan apa yang dilakukan oleh peserta dalam sebuah forum Malaysia. Bayangkan saja, lagu Indonesia Raya diplesetkan di forum Malaysia benar-benar pelecehan yang sangat tidak beradab. Plesetan lagu Indonesia Raya oleh Malaysia ini tentu saja membuat para pemuda Indonesia geram. Kenapa Malaysia kembali membuat panas situasi padahal masalah klaim tari pendet oleh Malaysia belum tuntas.

Pemerintah Indonesia harus mengambil tindakan tegas atas pelecehan Lagu Indonesia Raya ini. Jangan sampai harga diri bangsa Indonesia diinjak-injak oleh negara lain. Bahkan bukan hanya Malaysia yang melecehkan Indonesia, ada satu lagi negara tetangga kita yang juga mendukung tindakan Malaysia.

Inilah lagu plesetan lagu Indonesia Raya dalam sebuah forum Malaysia.

IndonSIAL wrote:

Indonesial tanah cairku
Tanah tumpah muntahku
Disanalah aku merangkak hina jadi kubur
Indonesial negara miskin ku
Bangsa Busuk dan Tanah Miskinku
Marilah kita semua tidur
Indonesial negara miskinku

Mati lah tanahku
Modar lah negriku
Bangsaku rakyatku semuanya
Miskin lah jiwanya
Tidurlah badannya
Untuk Indonesial miskin

Indonesial Miskin
Mampus modar
Datang kerja Malaysia
Tapi TKI Jadi perampok
Rompak Malaysia bawa wang ke Indon
Indonesial Pendatang Haram
Miskin lah miskin lah
Datang Haram ke Malaysia
Tiada paspor
Bila kena tangkap dan hantar balik
Kata nya Malaysia jahat

Indonesial negara perampok
Indonesial menghantar perampok maling
Pekerja TKI Indonesial
Hantaq pi Malaysia
Indonesial Maling
Merampok lagu Malaysia
Mengatakan itu lagu mereka

Indonesial Tanah yang hina
Tanah gersang yang miskin
Di sanalah aku miskin untuk selama-lamanya
Indonesial Tanah puaka
Puaka Hantu Kita semuanya
Negara luas hasil bumi banyak tapi miskin
Datang minta sedekah di Malaysia
Marilah kita mendoa Indonesial brengset

Gersang lah tanahnya mundurlah jiwanya
Bangsanya rakyatnya semuanya
Tidurlah hatinya mimpilah budinya
Untuk Indonesial miskin
Indonesial tanah yang kotor tanah kita yang malang
Disanalah aku tidur selamanya bermimpi sampai mati
Indonesial! Tanah malang tanah yang aku sendiri benci

Marilah kita berjanji Indonesial miskin
Mati lah rakyatnya modar lah putranya
Negara miskin tentera coma pakai basikal
Miskinlah negrinya mundur lah negara nya
Untuk Indonesial kurap (rah)


Kalau benar ini dilakukan oleh Malaysia, maka Malaysia memang sudah benar-benar menganggap Indonesia sebagai musuh. Tindakan mereka terhadap beberapa kebudayaan Indonesia, pemukulan terhadap wasit karate Indonesia, penyiksaan terhadap TKI, pengiriman teroris adalah tindakan-tindakan yang melemahkan jati diri bangsa Indonesia. Pemerintah harus bertindak tegas, cepat dan tepat serta nyata untuk mengembalikan jati diri bangsa Indonesia ini. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Keanehan Matematika, Bukan Ilmu Pasti

Pernah terpikirkan oleh Anda tentang keanehan Matematika? Yah ada beberapa keanehan Matematika, ternyata Matematika bukan ilmu pasti. Anda mungkin akan bertanya benarkah Matematika bukan ilmu pasti? Aku pernah iseng-iseng ngotak-atik teori matematika dasar dan saya menemukan sedikit keanehan.

Begini, berapakah 1+1 ? Pikirkan baik-baik sebelum anda menjawabnya. Jika sudah, saya yakin anda akan menjawab bahwa 1+1 adalah 2. Tapi dengan menggunakan teori dasar aljabar saya menemukan bahwa 1+1 bukanlah 2 melainkan 1+1 adalah 1. Inilah yang saya maksud dengan Matematika bukan ilmu pasti. Jika Anda yakin angka 2 sebagai jawabannya, mari kita lihat proses perhitungan berikut :

Masih ingat pada hasil perkalian (a+b)(a-b) = (a2-b2), jadi kalau saya ganti b dengan a, sehingga menjadi (a+a)(a-a) = a2 - a2, sekarang mari kita olah.

(a + a)(a - a) = a2 - a2
(a + a)(a - a) = a(a - a), kemudaian kedua ruas dibagi (a - a) hasilnya :
a = a + a, kemudian kedua ruas dibagi a sehingga hasilnya :
1 = 1 + 1

Terbukti bahwa 1 + 1 = 1. Itu baru salah satu keanehan Matematika. Pada postingan berikutnya saya akan memposting berbagai keanehand dan keunikan Matematika. :) Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Limbad Pingsan Setelah Terjun, Susi Menangis

Tepat pukul 20.00 wib tanggal 24 Agustus 2009, Master Limbad terjun dari tower setinggi 20 meter tanpa pengaman apapun. Hanya ada tumpukan kardus saja diatas tanah. Setelah jatuh Master Limbad tak bergerak selama beberapa menit. Para penonton pun was was dibuatnya, terlebih lagi Susi, istri Limbad, Susi menangis ketika melihat suaminya tak bergerak dan juga anak-anak Limbad mereka terlihat khawatir. Ternyata Master Limbad pingsan ketika terjun. Hal ini wajar saja mengingat Master Limbad sudah berdiri selama 20 jam dimenara setinggi 20 meter, tidak makan dan tidak minum, kemudian pukul 20.00 dia terjun, sebagai bentuk dedikasi Limbad pada dunia Magic dan persembahan untuk RCTI yang berulang tahun ke 20 pada tanggal 24 Agustus kemarin.

Setelah sadar, Master Limbad langsung bangkit dan berlari penuh kebanggaan atas keberhasilan aksi Limbad. Dia sangat bangga karena aksi Limbad ini bisa membuat Master Limbad meninggal dunia, kalau tidak dibarengi dengan latihan dan kemampuan khusus. Makanya jangan pernah meniru adegan Master Limbad ini. Tapi yang perlu kita tiru adalah semangat dan tekad Limbad serta dedikasinya terhadap perkerjaan yang dia tekuni, yakni pekerjaan sebagai magician. Master Limbad dijuluki sebagai fakir Magic karena aksi-aksinya yang sering membuat penonton takut dan seram.

Limbad memang sangat unik, dengan penampilannya yang seram, tapi ternyata sosok Limbad disukai anak-anak. Dalam film tarzan Limbad tampil menghibur anak-anak. Bahkan banyak anak yang mengidolakan Master Limbad setelah menonton film tarzan di RCTI yang dibintangi oleh Baim cilik. Di sela-sela waktu syutting Master Limbad sering menghibur pemain dan krew film tarzan dengan memainkan sulap sederhana. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Master Limbad Terjun 20m RCTI Asuransikan 1 Milyar

Pukul 20 malam ini, Master Limbad terjun dari ketinggian 20m dan untuk aksi Limbad kali ini RCTI asuransikan Master Limbad sebesar 1 Milyard. Artinya kalau Master Limbad meninggal keluarga Master Limbad akan mendapatkan uang asuransi sebesar 1 Milyard. Angka ini menurut banyak kalangan masih terlalu kecil. Mengingat Master Limbad berdiri selama 20 jam di atas tower setinggi 20 meter untuk ulang tahun RCTI yang ke 20 maka seharusnya Master Limbad mendapatkan bayaran sebesar 20 Milyard atau minimal Master Limbad diasuransikan sebesar 20 Milyard.

Kita berharap Master Limbad baik-baik saja setelah terjun. Tidak terjadi apa-apa pada Master Limbad. Namun jika Master Limbad berhasil melewati tantangan ini, maka Master Limbad akan melewati tantangan berikutnya yang lebih beresiko. Kata Susi, istri Master Limbad, dia sangat mengkhawatirkan keadaan Master Limbad, soalnya selain berdiri selama 20 jam dalam keadaan puasa, Master Limbad juga akan terjun, tentunya keluarga merasa was-was. Namun Susi mengaku mendukung apa yang dilakukan Master Limbad. Anak-anak Limbad juga mengaku mengkhawatirkan bapaknya. Namun Limbad terkenal dengan kenekatannya, tak ada yang dapat membendung keinginannya meskipun itu sangat beresiko tinggi menurut keluarga.

Selain itu acara Ulang Tahun RCTI ini juga akan dimeriahkan dengan diadunya Deddy Corbuzier dengan pesulap dunia. Ada juga para kandidat the Masterlainnya seperti Joe Sandy, dan kandidat lainnya. Ada juga ratusan artis yang akan menghibur anda semua. Selamat menonton RCTI. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Mr Limbad Terjun Dari Tower Setinggi 20 Meter

Mr Limbad terjun dari tower setinggi 20 meter nanti malam pukul 20.00 wib. Aksi Master Limbad ini merupakan aksi menantang maut, karena Master Limbad berdiri selama 20 jam di atas tower setinggi 20m dalam keadaan puasa baru kemudian Limbad terjun ke tanah tanpa pengamanan apapun. Jebolan kontes The Master ini yang dikenal sebagai fakir magic ini memang sering melakukan aksi yang mendebarkan. Limbad berasal dari Tegal dikenal sebagai pria yang suka menantang maut dalam hidupnya. Dan aksi yang sekarang ini merupakan aksi yang paling beresiko tinggi, karena Master Limbad berdiri selama 20 jam dalam keadaan berpuasa kemudian setelah itu dia akan Limbad terjun dari tower ketinggian 20 meter tersebut.

Aksi Limbad terjun dari tower setinggi 20 meter ini diselenggarakan dalam rangka merayakan hari ulang tahun RCTI ke 20. Untuk aksi ini Limbad sudah dilatih oleh kopasus. Namun melompat dari ketinggian 20 meter tetap saja merupakan hal yang sangat berbahaya dan nyawalah taruhannya.

Limbad sudah mulai berdiri sejak pukul 22.00 wib tadi malam, dan sampai postingan ini ditulis, Limbad sudah berdiri selama 13 jam. Lama waktu Limbad berdiri yakni 20 jam dan juga tinggi tower yang 20 meter adalah sebagai bentuk gambaran RCTI yang sudah mengabdi ke masyarakat selama 20 tahun. Apakah Master Limbad akan mampu terjun dari tower dengan selamat? Kita lihat nanti malam. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Century Goal Wayne Rooney MU vs Wigan Athletic

Wayne Rooney makes his century goal on premier league MU vs Wigan Athletic. It is the hundredth goal of Wayne Rooney during play for Manchester United. The 100th goal of Wayne Rooney made at 56 minutes. On the first phase of the match MU vs Wigan Athletic there is no goal created by each team. The score was balance 0:0, or glasses score.

On the second phase Wayne Rooney makes his 100th goal or known as century goal. Goal made by heading. 2 minutes later Berbatov make a goal and the score be 2:0. On 65th minutes Rooney make one goal again, and it is a 101st goal of him for Manchester United. The score become 3:0. MU increasingly dominate the match.

On the 74th minutes of the game, Michael Owen entry replaces Wayne Rooney. And 7 minutes later, Owen makes a beautiful goal. It is Michael Owen's first goal on the premier league. 4:0 for MU. Then on the last minutes, Nani's free kick stabilizing MU victory be 5:0. The final score of MU vs Wigan Athletic is 5:0 for MU. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Cosmo Kalahkan Ivan, Jadi Juara The Master Session 4

Cosmo menjadi juara the master session 4. Informasi ini dapat anda baca dipostingan The Flamboyan Fakir Magic vs Close Up Magic. Cosmo berasal dari Surabaya adalah seorang pemuda yang bergaya lemah gemulai layaknya wanita atau waria, namun memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Cosmo pernah menangis ketika Ibunya menelpon pada saat acara the master minggu lalu.

Cosmo sebenarnya dilarang untuk mengikuti kontes ini oleh ibunya, namun karena tekadnya sudah bulat untuk mendaftar the master, Cosmo tetap mengikuti kontes Sulap terbesar dan pertama di Indonesia yang disiarkan RCTI. Dalam telepon, ibunya mengaku tak pernah melihat penampilan sulap Cosmo yang sangat ekstrim, ibunya mengaku tak tega, takut kalau terjadi apa-apa dengan anaknya.

Dan ternyata usaha Cosmo The Flamboyan Fakir Magic tidak sia-sia. Cosmo berhasil membuktikan menjadi juara the master session 4 dengan kemampuannya. Cosmo juga membuka mata kita, bahwa penampilan belum tentu mencerminkan kemampuan seseorang. Penampilan Cosmo yang lemah gemulai padahal dia mampu melakukan atraksi-atraksi ekstrim seperti yang dilakukan Master Limbat. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Cosmo Vs Ivan Flamboyan Fakir Magic Vs Close Up Magic

Final The Master Session 4 menampilkan Cosmo vs Ivan berlangsung cukup seru. Pertandingan magic antara Flamboyan Fakir Magic vs Close Up Magic pada acara the master, mencari bintang tanpa mantra ini benar-benar mendapat perhatian dari banyak pemirsa. Karena kedua kandidat the master masing-masing menunjukkan kebolehannya dalam bidang magic.

Ivan yang dikenal sebagai close up magic bermain dengan Joe Sandy dan pada bagian yang kedua Ivan Close Up Magic tampil sendiri dengan menyulap mainan kura-kura kertas menjadi kura-kura asli. Bukan hanya itu, Ivan juga menggandakan kura-kura tersebut sampai menjadi 4 buah. Sulap Ivan kali ini mencerikan tentang masa kecilnya yang suka bermain kura-kura. Namun, ibunya melarangnya bermain kura-kura, sehingga ketika ibunya masuk kamar, Ivan akan mengubah kura-kuranya menjadi mainan, dan bahkan menjadi agar-agar. Sampai akhirnya ibunya mengijinkan Ivan untuk memelihara kura-kura tersebut sampai besar. Seiring dengan bertambahnya usia, kura-kura tumbuh menjadi semakin besar, dan foto Ivan kecil pun diubah menjadi Ivan dewasa, hanya dengan mengibaskan kain di depan foto Ivan tersebut.

Sementara itu, Cosmo yang dikenal sebagai Flamboyan Fakir Magic pada sesi pertama bermain dengan Master Limbat. Permainan sulap cosmo bersama Limbad sangat dahsyat, penggabungan kekuatan fakir magic dalam satu panggung. Pada sesi kedua Cosmo menunjukkan aksinya dengan tiduran di atas kaca, kemudian Cosmo dilindas dengan menggunakan motor secara berulang-ulang. Hebatnya tak satupun ada lecet di badan pesulap bergaya bencong ini. Seperti biasa, gaya Cosmo menggeolkan pinggulnya setelah melakukan sulapnya. Sesuatu yang unik, tampil lemah gemulai tapi di balik itu Cosmo memiliki kekuatan yang sangat hebat. Berbeda dengan Master Limbat, yang tampil sangar walaupun keduanya sama-sama mendapat julukan Fakir Magic.

Dan akhirnya yang menjadi pemenang the master sesi 4 adalah Cosmo Flamboyan Fakir Magic. Cosmo akan menantang Rizuky, pemenang the master session 3 minggu depan. Perolehan SMS Cosmo sebesar 50,71|% dan perolehan SMS Ivan 49,29%. Cosmo juara the master session 4 dengan menang tipis atas Ivan.

Menonton The Master sama dengan memperhatikan keyword www.gzon.us mencari pemilik yang sekarang semakin ramai dan membuat dag dig dug para pesertanya. Bagaimana tidak, tinggal 1 bulan lagi kontes www.gzon.us mencari pemilik ini akan diumumkan. Para blogger peserta kontes, sibuk mengeluarkan segenap kemampuannya untuk menempatkan www.gzon.us mencari pemilik diposisi pertama. Sementara itu, kontes mengembalikan jati diri bangsa juga saat ini semakin seru dan makin banyak pesertanya. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Mencari Ide Untuk Menulis Menggunakan Panca Indera

Bagi Anda yang memiliki hobby menulis, terutama bagi bagi para pemilik blog yang harus melakukan update secara berkala, saya yakin Anda sering mengalami masalah dalam mencari ide untuk menulis. Anda bertanya, Bagaimana cara mendapatkan ide untuk menulis? Jawabannya sangat simpel, yakni mengoptimalkan panca indera anda. Panca indera terdiri dari mata, telinga, mulut/lidah, hidung dan kulit.

Indera Penglihatan

Mata adalah indera penglihatan yang merupakan salah satu panca indera yang paling mudah menangkap informasi. Tangkaplah informasi yang anda terima melalui mata Anda, lalu tulislah garis besarnya atau headline dari informasi yang anda lihat, kemudian anda tinggal menulis informasi yang anda terima melalui mata tersebut ke dalam media yang Anda gunakan. Media yang saya maksud bisa buku diary, blog atau media lainnya. Misalnya ketika anda melihat kebakaran tulis hal yang berkaitan dengan kebakaran misalnya kebakaran itu sendiri, atau menulis tentang tips mencegah kebakaran, atau anda juga bisa menulis tentang para pemadam kebakaran yang berjuang mematikan kebakaran. Anda tinggal mengembangkannya sendiri.

Tangkap informasi yang anda terima baik dari MetroTV Online, Koran, kejadian di sekitar Anda, pemandangan, bioskop, lawan bicara, bahkan jika anda melihat bagian tubuh anda sendiri, anda bisa menuliskannya. Mudah bukan? Apa yang akan Anda tulis jika Anda melihat seorang Noordin M Top?

Indera Pendengaran

Telinga adalah indera pendengaran yang juga merupakan alat indera yang mudah menangkap informasi setelah mata. Dengarkanlah informasi yang anda dengar, lalu buatlah poin-poinnya, kemudian anda kembangkan lalu tulis informasi yang anda dengar tersebut ke media menulis yang Anda gunakan. Misalnya anda mendengar informasi dari radio tentang lagu yang sekarang sedang hot, anda bisa menulis tentang penyiar radio, menulis tentang penyanyi lagu yang sedang hot tersebut, atau menulis tentang lagu yang sedang hot, atau anda menulis chord lagu yang lagi hot tersebut, anda juga bisa menulis tentang animo masyarakat tentang lagu tersebut. Apa yang akan Anda tulis jika anda mendengar informasi lowongan CPNS 2010?

Dengarkan informasi dari mana saja baik dari TV, Radio, handphone, burung, kucing, motor, jam, petir, kipas angin, suara gemericik air, pokoknya apa saja yang anda dengar. Anda tinggal menuliskan apa yang anda dengar tersebut ke media menulis yang anda gunakan.

Indera Pengecap

Lidah adalah indera pengecap yang dapat menerima informasi dari apa yang dikecapnya. Setelah Anda menerima informasi dari lidah, tulis poin-poin pentingnya, kembangkan lalu tulis dimedia yang anda gunakan untuk menulis. Misalnya Anda makan buah yang aneh, yang belum pernah anda lihat sebelumnya. Anda dapat menulis tentang rasa dari buah itu, atau menulis tentang buah itu sendiri, habitat dari buah, harga atau hal lain yang menurut Anda cocok untuk ditulis. Apa yang akan anda tulis jika Anda memakan buah simalakama?

Tangkap informasi yang anda terima dari indera pengecap anda, misalnya rasa air payau, rasa air tawar, rasa air laut, rasa kopi Lampung, rasa pete, rasa jengkol, rasa mangga, rasa jeruk, rasa semut. Setalah anda menangkap informasi tersebut, tuliskanlah dalam media yang anda gunakan untuk menulis.

Indera Peraba

Kulit adalah indera peraba yang dapat menangkap informasi dari apa yang tersentuh. Misalnya ketika anda tak sengaja menyentuh ulat bulu, tulis apa yang pertama kali anda rasakan, tulis tentang ulat bulu, tulis tentang pohon tempat ulat bulu tersebut hidup. Mudah bukan? Apa yang akan anda tulis jika anda menyentuh sesuatu yang bentuknya bulat, halus dan empuk?

Indera pencium

Hidung adalah indera pencium yang dapat menerima informasi dari sesuatu yang tercium. Misalnya ketika anda mencium aroma bunga mawar yang harum, anda dapat menuliskan tentang keharuman bunga mawar, menulis tentang kecintaan anda pada bunga, dan hal lain terkait dengan aroma yang anda cium. Apa yang akan anda tulis ketika anda mencium kabel terbakar?

Nah, biasanya jika anda hanya menggunakan salah satu mata indera saja, informasi yang anda tulis kurang lenkgap. Sebaiknya gunakan kombinasi kelima panca indera Anda. Sebagai contoh jika anda melihat buah kelapa, mata anda akan melihat bentuk dari buah kelapa, telinga anda akan mendengar suara yang berbeda jika anda menepuk-nepuk kelapa muda dan kelapa tua, hidung anda akan mencium bau kelapa, kulit anda akan merasakan kulit kelapa, lidah anda akan merasakan air kelapa dan juga kelapanya. Kombinasikan semua informasi yang anda terima melalui kelima panca indera Anda, lalu mulailah menulis. Semoga bermanfaat.

Dukungan untuk kontes www.gzon.us mencari pemilik. Saat ini kontes www.gzon.us mencari pemilik sudah semakin ramai. Persaingan kontes www.gzon.us mencari pemilik juga semakin ketat. Ada juga sebuah kontes lagi yang juga mendapat banyak perhatian dari para blogger yakni kontes dengan target mengembalikan jati diri bangsa. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share