Mesin Pencari




Misteri SMS Jaelangkung Gentayangan, Aneh

Di Kediri kejadian mirip seperti 2 tahun yang lalu yakni SMS Aneh kembali beredar. SMS Jaelangkung ini bukan berisi mantra, tapi berisi kata-kata yang mengancam bahwa hanphone pemilik handphone yang dikirim SMS tersebut akan mati dalam beberapa saat. Memang sepintas SMS ini mirip seperti SMS Mantra untuk mengundang jaelangkung.

Jaelangkung Jaelangset, 123 mati HPmu!!!

Bagi siapapaun yang menerima SMS Jaelangkung Getayangan ini, maka handphonenya akan mati dalam tiga hitungan setelah pemilik handhpone membuka SMS misteri tersebut. Tapi tidak semua handphone akan mati, hanya beberapa jenis handphone dengan type tertentu saja yang akan mati jika menerima SMS ini. Setelah diselidiki SMS ini hanyalah virus yang pernah beredar sekitar dua tahun yang lalu.

Tapi virus handphone ini tidak mampu bermigrasi ke Sistem Operasi yang berbeda, sehingga sejauh ini penyebarannya tidak akan cepat.

Tindakan Yang Harus Dilakukan Ketika Menerima SMS Aneh

Jika suatu saat kita menerima SMS aneh yang tidak logis, maka tidak usah percaya pada hal-hal tersebut. Segera hapus SMS tersebut dan jangan disebarkan ke siapapun. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Pendaftaran Siswa Baru Bimbingan Belajar & Privat

Sebelumnya ANA PRIVAT mengucapkan selamat kepada seluruh peserta ANA PRIVAT atas kelulusan ujian nasional bagi kelas pererta kelas VI Sekolah Dasar, kelas IX Sekolah Menengah Pertama, kelas XII Sekolah Menengah Atas serta ujian kenaikan kelas bagi peserta ANA PRIVAT lainnya.

ANA PRIVAT membuka pendaftaran siswa baru / pendaftaran peserta baru mulai awal bulan Juli 2009.

A. Syarat Pendaftaran

1. Mengisi form pendaftaran
2. Foto 3x4 (2 lembar)

B. Biaya Pendaftaran

Biaya pendaftaran untuk semua tingkat sekolah sama yakni Rp. 150.000 untuk mengganti buku keanggotaan, laporan kegiatan bulalan (raport) dan biaya administrasi lainnya.

Rincian Biaya bulanan

1. Bimbingan Belajar

Ada dua cara pembayaran iuran bulanan :

a. Pembayaran Sistem Paket

Sistem paket adalah pembayaran dilakukan diawal / dimuka untuk satu tahun kedepan. Bagi peserta yang membayar dengan cara ini akan mendapat potongan biaya 2 bulan, jadi paket yang dibayar hanya 10 bulan.

• TK

Seharusnya untuk biaya 12 bulan adalah Rp. 125.000 x 12 = Rp. 1.500.000, dengan sistem paket biaya yang harus dibayar hanya Rp. 125.000 x 10 = Rp. 1.250.000

• SD

Seharusnya untuk biaya 12 bulan adalah Rp. 125.000 x 12 = Rp. 1.500.000, dengan sistem paket biaya yang harus dibayar hanya Rp. 125.000 x 10 = Rp. 1.250.000

• SMP

Seharusnya untuk biaya 12 bulan adalah Rp. 150.000 x 12 = Rp. 1.800.000, dengan sistem paket biaya yang harus dibayar hanya Rp. 150.000 x 10 = Rp. 1.500.000

• SMA

Seharusnya untuk biaya 12 bulan adalah Rp. 175.000 x 12 = Rp. 2.100.000, dengan sistem paket biaya yang harus dibayar hanya Rp. 175.000 x 10 = Rp. 1.750.000

b. Pembayaran Per Bulan

Biaya per bulan untuk bimbingan belajar

• TK = Rp. 125.000 / bulan
• SD = Rp. 125.000 / bulan
• SMP = Rp. 150.000 / bulan
• SMA = Rp. 175.000 / bulan

2. Biaya Privat

• TK = Rp. 500.000 / 8 pertemuan
• SD = Rp. 600.000 / 8 pertemuan
• SMP = Rp. 650.000 / 8 pertemuan
• SMA = Rp. 700.000 / 8 pertemuan
• UMUM = Rp. 800.000 / 8 pertemuan

Bebas biaya pendaftaran bagi anda yang mendaftar sebelum 3 Juli 2009 Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Tips Memilih Sekolah Untuk Anak

Ujian nasional sudah selesai. Saatnya mencari sekolah baru bagi anak-anak kita yang sudah lulus. Memilih sekolah untuk anak kita adalah pekerjaan yang susah-susah gampang. Bagi kita orang tua pasti kita akan memilih sekolah terbaik untuk anak-anak kita. Tapi memilih sekolah terbaik yang seperti apa sih yang cocok untuk anak kita?.

Tips memilih sekolah terbaik.

1. Tidak membebani anak

Bagi orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak. Begitu juga dalam memilih sekolah. Terkadang kita berpikir bahwa sekolah terbaik adalah sekolah favorit yang bayarannya mahal, gedungnya bagus, fasilitasnya lengkap dan segudang kelebihan lainnya. Tentu berpikir demikian tidak salah, jika kemampuan anak-anak kita memang mampu. Bukan berarti kita menganggap remeh dengan kemampuan anak kita tapi kita juga harus berpikir dengan 'kepuasan bathin' anak kita. Jangan sampai anak kita merasa terbebani oleh tugas yang menumpuk, kegiatan sekolah yang full sehingga tidak ada waktu untuk bermain, minder karena semakin favorit suatu sekolah, maka semakin banyak saingan. Bagi sebagian anak ini akan menurunkan rasa percaya diri mereka.

Jadi pilih sekolah yang sesuai dengan kemampuan anak kita. Jangan memaksakan kehendak orang tua hanya karena faktor gengsi atau ego orang tua, maka kita salah memilih sekolah untuk anak kita yang bisa berakibat fatal. Anak justru tidak berkembang. Justru disekolah yang tidak diunggulkan, anak kita bisa berprestasi disana, dan itu akan meningkatkan rasa percaya diri anak-anak kita.

2. Jarak terjangkau

Jangan memilih sekolah yang terlalu jauh dari rumah tinggal kita. Karena hal ini akan menghabiskan banyak waktu anak kita diperjalanan pulang pergi. Bayangkan jika jarak sekolah anak kita harus ditempuh dalam waktu 1 jam, maka untuk pulang pergi waktu anak kita terbuang 2 jam. Selain anak-anak kehilangan waktu bermain, faktor kelelahan juga akan membuat anak-anak kehilangan energi untuk mengulang kembali pelajaran di sekolah atau mengerjakan PR. Jadi pilih sekolah yang jaraknya terjangkau.

3. Biaya terjangkau

Biaya sekolah yang baik bukan sekolah yang mahal. Jadi jangan tergiur dengan biaya bulanan yang mahal, belum tentu pelayanannya sebaik harganya. Sebelum mendaftar, pastikan kegiatan yang diadakan disekolah seperti apa, atau Anda juga bisa menanyakannya ke orang yang tepat.

4. Track Record

Yang terakhir, pilih sekolah yang track recordnya bagus. Karena indikaror track record ini sangat relatif, maka silahkan sesuaikan dengan indikator anda gunakan. Misalnya ada yang menggunakan indikator kelulusan, ada yang menggunakan indikator prestasi sekolah, ada yang menggunakan indikator kesehatan, dan lain-lain.

Itulah beberapa tips memilih sekolah terbaik untuk anak kita. Sekolah baru, suasana baru, mari kita siapkan mental anak-anak kita menghadapi situasi baru ini. Semoga bermanfaat. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Postingan www.gzon.us Mencari Pemilik Masuk Sandbox

Sudah empat kali menulis tentang www.gzon.us mencari pemilik, empat kali juga tulisanku masuk sandbox. Pada awalnya terdeteksi, tapi beberapa jam kemudian tulisanku masuk ke dalam kotak pasir. Padahal semua postinganku itu saya ikutkan ke kontesnya kang herro. Saya mencari pemilik tulisan yang menulis tentang sandbox tapi sampai beberapa jam googling, tidak menemukan jawaban yang memuaskan. Postingan www.gzon.us mencari pemilik yang saya tulis diblog sebelah juga mengalami hal serupa.

Sekarang saya mencoba menulis lagi postingan tentang www.gzon.us mencari pemilik menggunakan judul yang panjang dengan tambahan beberapa kata, semoga saja postingan www.gzon.us kali ini tidak dilaporin sebagai spam lagi ke simbah dan tidak masuk sandbox, percuma saja optimasi SEO on page dan off page mati-matian kalau url postingannya tidak keindex sama search engine.

Yang saya masih penasaran sampai sekarang adalah, kriteria apa sajakah tulisan yang dianggap spam dan tulisan yang bagaimana yang masuk sandbox. Apakah search engine percaya begitu saja jika ada seseorang yang melaporkan suatu tulisan sebagai spam, lalu menguburnya didalam kotak pasir tanpa menyelidikinya terlebih dahulu atau tanpa konfirmasi kepada pemilik web? Bagaimana cara kita mempertahankan postingan agar tidak masuk sandbox? Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

WWW.GZON.US MENCARI PEMILIK

www.gzon.us mencari pemilik sedang mencari blog. Domain www.gzon.us mencari blogger yang nantinya dapat mengolahnya menjadi sumber uang. Tidak peduli platform blog mereka baik itu pemilik blog blogger atau pemilik blog wordpress atau pemilik blog joomla atau lainnya yang penting pemilik blog mampu menempatkan keyword yang sesuai dengan judul postingan ini pada urutan pertama pada hari yang telah ditentukan. Mencari pemilik uang memang mudah tapi menjadi pemilik uang itu susah. www.gzon.us mencari pemilik blog yang bisa membuatnya menjadi pemilik uang dengan cara mengolah www.gzon.us menjadi blog yang menghasilkan uang. Tentu saja bagi orang yang mau dan mampu mengolahnya. Kalau ada pemilik blog yang tidak mau, biarkan saya menjadi pemilik nya.

WWW.GZON.US MENCARI PEMILIK melalui mesin pencari google.co.id, search engine paling handal saat ini. Mesin pencari akan mencari pemilik yang cocok untuk domain yang sekarang sedang dibangun bersama oleh para peserta agar page rank www.gzon.us naik. Pemilik blog boleh mengikuti kontes ini. Jika berhasil domain www.gzon.us mencari kan uang untuk kontestan yang memenangkannya. Silahkan anda baca aturannya di www.myherro.com kalau ada yang belum jelas lagi anda boleh mencari pemilik blog atau admin www.myherro.com.

www.gzon.us mencari pemilik dengan cara yang unik, sebaiknya silahkan anda lihat di Business for you karena domain itulah yang saat ini sedang mencari pemilik. Domain www.gzon.us adalah sumber uang yang akan mencari uang untuk pemilik blog yang memenangkan kontes. semoga saja usaha www.gzon.us mencari pemilik tidak sia-sia. saya berharap saya menjadi pemilik sehingga www.gzon.us tak perlu repot-repot orang lain untuk mencari pemilik. Semoga nyambung, soalnya ngarangnya susah-susah gampang. Anda juga dapat mengengok www.gzon.us mencari pemilik di blog lain yang juga sedang mencoba mencari posisi teratas dengan kata kuncu www.gzon.us mencari pemilik. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Gali Sumur Lumpur Menyembur Banten

Heboh: Menggali lumpur keluar gas dan lumpur. Ada lagi sebuah fenomena alam yang terjadi di Banten. Kejadiannya mirip seperti kejadian di Lapindo. Bedanya kalau di lapindo yang dibor adalah sumur minyak, tapi untuk kasus di Serang - Banten ini, yang dibor adalah sumur untuk keperluan pengairan. Kemarin pagi di pos kesehatan setempat dibor sedalam 105 meter untuk memenuhi kebutuhan air bersih di pos tersebut. Namun tadi pagi, jam 04.50, galian sumur meledak keras sekali sampai terdengar hingga radius 2 km. Warga kaget dan mendapati sumur mengeluarkan gas yang diduga adalah gas metana.

Setelah beberapa saat, semburan gas berubah menjadi semburan lumpur. Warga setempat mengaku khawatir lumpur sumur tersebut akan meluas seperti yang terjadi di Sidoarjo. Saat ini warga setempat membuat kolam untuk menampung lumpur tersebut agar tidak mengalir ke perumahan warga. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Pengumuman Ujian Nasional SMP Lewat Internet

Pengumuman ujian nasional SMP, SMA dan SMK dapat dilihat melalui internet. Caranya adalah dengan membuka website resmi dari diknas atau website resmi disdikpora masing-masing kabupaten atau disdikpora masing-masing propinsi. Misalnya Anda yang tinggal di Bali maka dapat membuka website http://disdikpora.baliprov.go.id, untuk yang tinggal di daerah Batang dapat melihat pengumuman lewat website http://disdikpora.batangkab.go.id/.

Biasanya nama untuk web kabupaten nama websitenya adalah disdikpora.namakabupaten+kab.go.id, sebagai contoh untuk kabupaten Batang, nama websitenya adalah disdikpora.batangkab.go.id. Untuk pemerintahan provinsi, nama websitenya adalah disdikpora.namaprovinsi+prov.go.id sebagai contoh untuk provinsi bali maka nama websitenya adalah disdikpora.baliprov.go.id. Tapi tidak semua kabupaten dan provinsi ada kebijakan untuk menggunakan website.

Ada juga daerah yang mengumumkan hasil ujian nasionalnya melalui website diknas setempat.


Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Pengumuman Ujian Nasional SMP Di Undur

Pengumuman Ujian Nasional SMP yang dijadwalkan hari ini, ternyata juga mengalami kemunduran jadwal. Sama seperti pengumuman ujian nasional SMA yang juga diundur. Pengumuman kelulusan UN SMP juga mengalami kemunduran tanpa kepastian sampai kapan pengumuman ujian kelulusan akan diumumkan. Pihak diknas lagi-lagi tidak memberitahukan alasan kenapa pengumuman ujian nasional SMP diundur.

Sebenarnya apa yang sedang terjadi dengan depdiknas, kenapa pengumuman harus diundur. Jikalau diundurpun apa alasannya. Siswa dan Orang Tua serta pihak sekolah dibuat semakin cemas sampai waktu yang tidak ditentukan. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Pengumuman Kelulusan UN SMP 2008/2009

Hari ini, Jumat, 19 Juni 2009 pengumuman kelulusan ujian nasional SMP 2009 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Tidak seperti pengumuman Ujian Nasional SMA yang mundur, pengumuman UN SMP ini sesuai dengan jadwal dari depdiknas. Tahun lalu pengumuman kelulusan UN SMP dilaksanakan dimasing-masing sekolah. Ada juga beberapa sekolah yang mengumumkan melalui surat.

Pengumuman ujian nasional ini tentunya telah dinanti-nanti oleh siswa orang tua dan juga pihak sekolah. Pasalnya dari 5 kali uji coba / try out ujian nasional SMP, rata-rata hampir 80% siswanya tidak lulus. Pihak sekolah harus bekerja keras sehingga harus memberikan pelajaran ekstra bagi seluruh siswa. Bahkan sampai hari minggu pun, para siswa tetap masuk untuk mengikuti pelajaran tambahan. Setidaknya hal inilah yang dilakukan oleh SMP N 1 Kutasari, SMP N 2 Kutasari, Purbalingga, Jawa Tengah. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Kimia Hidro Karbon Alkana : Metana

Methana merupakan salah satu hidrokarbon dari golongan alkana. Urutan nama-nama hidrokarbon golongan alkana adalah metana, etana, propana, butana, pentana, heksana, heptana, oktana, nonana, dekana dan seterusnya. Rumus umum alkana adalah CnH2n+2. Methana adalah golongan alkana yang memiliki satu buah atom karbon C. Dengan rumus diatas maka rumus methana adalah CH4. Pada suhu STP (Standard Temperature Pressure) gas metan ini berwujud gas. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidup, terutama untuk bahan bakar, gas metana ini harus dicairkan terlebih dulu disebut Gas Alam Cair atau lebih dikenal dengan LPG (elpiji).

Reaksi pembakaran hidrokarbon selalu menghasilkan karbon dioksida dan air. Sangat mudah terbakar merupakan salah satu sifat methana. Kemungkinan hal inilah yang membuat penambangan batubara di sawah lunto meledak.
Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Pelajar SMA dan SMK Tak Lulus Ikut Ujian Paket C

Masih banyak masyarakat yang bingung langkah apa yang harus dilakukan bagi pelajar SMA dan SMK yang tidak lulus ujian nasional tahun ajaran 2008/2009. Jika mengikuti tradisi tahun 2007/2008 maka siswa yang tidak lulus harus mengikuti ujian paket C untuk mendapatkan ijazah. Ijazah ini dari ujian paket C dapat digunakan untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Lalu bagaimana dengan kasus di Surabaya dimana banyak sekolah yang tidak lulus 100 persen? Ada isu yang mengatakan bahwa akan diadakan ujian nasional susulan. Nah, tentunya ini hanya akan menimbulkan rasa iri bagi peserta UN lain yang tak lulus dan tidak boleh ujian nasional susulan, tetapi hanya diperbolehkan mengikuti ujian paket C.

Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Pengumuman Ujian Nasional SMA dan SMK Se-Tangerang

Pengumuman Ujian Nasional untuk SMA dan SMK se-Tangerang yang seharusnya diumumkan pada tanggal 13 Juni 2009 kemarin ternyata mengalami pengunduran. Informasi dapat dibaca di pengunduran ujian nasional. Tidak ada kepastian tentang jadwal pengumuman ujian nasional, namun beberapa menit yang lalu ANA PRIVAT mendapat informasi dari sebuah sekolah swasta di Tangerang, bahwa pengumuman kelulusan ujian nasional 2009 adalah hari ini, Senin, 15 Juni 2009. Para siswa dan orang tua diwajibkan datang pada pukul 12.00 WIB.

Para siswa diwajibkan datang ke sekolah bersama orang tua / wali. Hal ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat terjadi yang dilakukan oleh para pelajar yang tidak lulus. Para siswa juga diwajibkan untuk menggunakan seragam. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pengumuman ujian nasional melalui surat dan diantar langsung ke rumah siswa. Namun, hal ini dirasa kurang efektif, sehingga untuk tahun ini pengumuman kelulusan ujian nasional dilaksanakan di sekolah masing-masing.

Kenapa tidak memanfaatkan teknologi ya? Andai para siswa dapat mengetahui kelulusan melalui SMS. Pasti lebih mudah dan lebih cepat. Pengumuman ujian nasional via SMS selain murah (jika dibandingkan dengan surat), juga menghemat waktu dan tenaga. Mungkin suatu saat. Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Pengumuman Kelulusan Ujian Nasional di Undur

Pengumuman ujian nasional 2009 untuk pelajar SMA rencananya akan dilaksanakan pada hari ini, Jum'at 12 Juni 2009, tapi karena berbagai hal akhirnya pengumuman ujian nasional diundur. Sampai tulisan ini dibuat masih belum ada pengumuman atau konfirmasi dari depdiknas masalah atau alasan kenapa pengumuman ujian nasional diundur. Dan juga masih belum ada informasi sampai kapankah pengunduran pengumuman ujian nasional ini.

ANA PRIVAT mendapat informasi dari salah seorang kepala sekolah swasta di daerah Kunciran, Ciledug, bahwa kemungkinan pengumuman kelulusan ujian nasional akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2008. Karena biasanya dari tahun-tahun sebelumnya, pengumuman ujian nasional paling cepat dilakukan satu minggu setelah ujian susulan. Sedangkan tahun ajaran 2008/2009 ujian susulan bagi pelajar SMA baru dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2009 ini.

Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share

Ujian Nasional Cermin Bobroknya Moral

Ujian Akhir Nasional 2009 sudah selesai. Pengumuman kelulusan belum dilaksanakan, namun anehnya sudah ada beberapa sekolah di Jawa Timur yang dinyatakan tidak lulus 100%. Di akui atau tidak pelaksanaan ujian nasional 2009 berlangsung sangat buruk. Tingginya nilai syarat kelulusan membuat berbagai pihak berlomba-lomba untuk 'meluluskan' para pelajar dengan segala cara. Tim independen yang konon yang katanya netral pun pada akhirnya tidak berfungsi apa-apa. Sebenarnya program ujian nasional adalah sebuah wacana yang bagus, asalkan tidak ada pihak-pihak yang dengan sengaja 'membantu' kelulusan siswa. Tapi sayang sekali program yang bagus ini menjadi sangat buruk karena semua pihak menginginkan kelulusan siswa dengan cara apa saja. Mari kita lihat dampak buruk dari pelaksanaan ujian yang seperti beberapa tahun belakangan ini.

1. Dampak bagi siswa

Bagi banyak siswa, Ujian Nasional semacam ini hanya akan menurunkan semangat belajar. Selain itu mental pelajar juga menjadi mental pecundang, bukan pejuang. Dalam benak mereka tertanam bahwa kita bisa mencapai tujuan dengan jalan apa saja. Jelas hal ini membuat masa depan bangsa ini semakin suram. Pembelajaran yang buruk dan merusak. Pelajar akan cenderung menggunakan cara-cara licik, pemikiran yang ditanam ketika SMA akan terbawa pada saat kuliah.

Saya justru kasihan pada anak-anak yang sebenarnya cerdas justru harus mendapatkan nilai standard, sedangkan anak-anak yang malas justru mendapat nilai bagus. Sangat tidak adil.

2. Dampak bagi guru

Aneh ketika guru yang idealis justru banyak dimusuhi. Tentu kita masih ingat kasus di Sumatra ketika Ujian Nasional tahun 2007. Beberapa guru terpaksa harus menjadi pengangguran setelah di PHK oleh pihak sekolah gara-gara tidak mendukung 'mensukseskan' siswa-siswinya. Disatu sisi, guru yang telah berjuang mengajarkan materi selama 3 tahun, akhirnya seperti sia-sia. Karena kelulusan hanya ditentukan oleh nilai UN yang diperoleh dengan cara-cara yang tidak mendidik.

3. Dampak bagi masyarakat

Akhirnya ada beberapa oknum masyarakat memanfaatkan 'momen ujian nasional' dengan sengaja menyebarkan jawaban dengan berbagai motif. Ada yang menyebarkan jawaban asli. Ada yang menyebarkan jawaban yang salah. Yang semuanya pada akhirnya bermuara pada motif ekonomi.

Sampai kapan sistem pendidikan Indonesia akan carut marut seperti ini. Tidakkah kita malu dengan memelihara 'gengsi' sehingga harus mengorbankan nilai-nilai fundamental keluhuran.
Untuk share di facebook, klik icon facebok tombol di bawah.
Share